Penghasilan Adsense Berkurang kenapa? - Open Source Lab -->

Penghasilan Adsense Berkurang kenapa?

 


a

Banyak sekali youtuber dan juga blogger mengeluhkan kenapa ya estimasi pendapatan menurun, dan dolar hilang sendiri. Pertanyaan seperti ini seringkali kita dengar dari youtuber dan juga blogger.

Penyebab dolar hilang sendiri adalah karena google melakukan pemfilteran terhadap trafik iklan yang tidak valid. Bloger dan youtuber sama-sama menggunakan google AdSense sebagai platform untuk partner iklan, disini google akan memfilter klik iklan yang tidak valid, view dari bot, serta view menggunakan jasa penambah view, sehingga estimasi pendapatan menurun dan jumlah dolar yang didapatkan juga hilang.

Google telah menerapkan pemfilteran trafik pada akhir setiap bulan sehingga penurunan estimasi pendapatan cukup terasa signifikan karena jumlah yang hilang cukup besar. Namun sekarang proses pemfilteran trafik iklan sudah dilakukan hampir setiap hari, jadi nominal dolar yang hilang secara tiba-tiba tidak begitu terasa signifikan karena jumlah yang hilang tidak begitu besar.

Penyebab Dolar Hilang Sendiri

1. Menggunakan jasa view yang abal-abal 

Jika menggunakan jasa view ada kemungkinan bisa menjadi invalid trafik, karena biasanya jasa view menggunakan bot sehingga trafik menjadi invalid.

2. Mengklik iklan sendiri

Penyebab yang kedua ini adalah mengklik iklan sendiri baik secara sengaja maupun tidak sengaja, ketika menonton video atau ketika membaca di blog sendiri. Hal ini pun bisa berpotensi terhadap penurunan penghasilan karena terdeteksi sebagai invalid trafik. Terlebih lagi jika mengklik iklan sendiri juga bisa membuat akun disuspend oleh google, jika hal ini sampai terjadi akan sangat merugikan kamu.

penyebab dolar hilang sendiri,youtube

3. Rentang waktu

Penyebab yang ketiga ini yaitu rentang waktu, rentang waktu yang dipilih juga bisa menampakan penurunan penghasilan, namun bukan berarti pendapatan hilang. Melainkan Karena rentang waktu yang dipilih, misal rentang waktu yang dipilih 7 hari terakhir atau 28 hari sehingga akan berpengaruh terhadap nominal pendapatan karena rentang waktu yang dipilih.

4. Tangan jahil

Jika di youtube ada subscriber yang begitu ngefans dengan youtuber sampai-sampai setiap iklan muncul selalu di klik atau dibom klik. Hal ini juga sangat berpotensi menjadi penyebab hilangnya dolar, karena trafiknya tidak wajar.

Sama halnya dengan youtube di blog hal tersebut juga sering terjadi.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya invalid trafik.

Tips cegah invalid trafik

1. Jangan menggunakan jasa view

Jasa penambah view memang sangat menarik tetapi perlu di ingat bahwa jasa penambah view seperti rajaview aman atau tidak. Jadi kamu perlu mempertimbangkan terlebih dahulu agar kamu tidak mengalami penurunan pendapatan karena invalid trafik.

2. Jangan klik iklan sendiri

Tips yang kedua ini yaitu jangan pernah mengklik iklan sendiri walaupun dengan alasan kamu benar-benar ingin tahu dengan iklan tersebut, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Karena hal demikian bisa berakibat fatal.

Sebenarnya masalah invalid trafik atau dolar hilang secara tiba-tiba tidak perlu di pusingkan biarkan saja google yang mengaturnya, kita serahkan saja permasalahan ini kepada google. Kita hanya perlu fokus ke konten yang memberikan manfaat, berapapun yang kita terima dari iklan itulah hasil dari kerja keras kita. 


Sumber: https://alpindinata09.blogspot.com/2020/11/penyebab-dolar-hilang-sendiri-secara.html

Metode: Copas


0 Response to "Penghasilan Adsense Berkurang kenapa?"

Post a Comment