Apa Arti Vevo Dalam Youtube? - Open Source Lab -->

Apa Arti Vevo Dalam Youtube?

 

Siapa yang suka nonton musik di Youtube? sebagian dari kita semua pasti pernah atau bahkan sering menonton musik-musik dari Youtube, baik itu liriknya saja atau menonton dari channel penyanyinya langsung.

Nah jika anda benar-benar sering menonton musik dengan Youtube, maka anda dipastikan tidak asing lagi dengan logo "VEVO".

Kenyataannya, hampir semua channel musisi internasional di Youtube memiliki channel Youtube dengan imbuhan "VEVO" serta logo "VEVO" tersebut terpampang di video klipnya.

Nah sekarang yang jadi pertanyaan, "VEVO apa sih?" cekidot penjelasan lengkapnya dibawah ini ya!

Apa Arti Vevo Dalam Youtube?

VEVO ini dibentuk oleh tiga perusahaan musik terkenal di dunia yaitu Electric and Musical Industries Ltd (EMI)Universal Music Group serta Sony Music Entertainment untuk membentuk sebuah situs video musik bernama Vevo.

VEVO ini bertujuan untuk mencegah konten-konten musisi tersebut direupload oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau kegiatan illegal lainnya.

Karena banyaknya musisi yang bebas mengupload video klipnya kapanpun, maka VEVO ada untuk mencegah video klip tersebut direupload lagi oleh orang lain, dengan alasan ingin mengambil untung dari video klip tersebut.

Tentu saja tidak ada yang dirugikan diantara VEVO serta pemusik dan Youtubenya. Kenapa? karena mereka telah menghitung pembagian keuntungan yang pas untuk musisi, VEVO atau bahkan untuk Youtube itu sendiri.
Penambahan tag VEVO sebenarnya sih juga menambahkan banyak keuntungan selain "pencegah pembajakan" bagi ketiga pihak tadi.

Salah satunya yaitu dianggap musisi yang bagus dimata penggemar atau pendengar musik musisi tersebut.

Selain musisi luar, musisi Indonesia tentunya juga ada yang berlabel VEVO lho! diantaranya adalah Raisa, Agnes Monica, Gita Gutawa, TULUS, IU, dsb.

sumber:
https://ngetikpedia.blogspot.com/2021/03/apa-arti-vevo-dalam-youtube.html

0 Response to "Apa Arti Vevo Dalam Youtube?"

Post a Comment