7 Halaman di Wikipedia yang Menyeramkan - Open Source Lab -->

7 Halaman di Wikipedia yang Menyeramkan

Jika mendengarkan kata website atau situs menyeramkan, pastinya kamu akan tertuju pada dark web bukan? Namun jangan salah, di Wikipedia ternyata juga ada loh!

Salah satu website atau situs menyeramkan yaitu terdapat di dark web, tapi siapa sangka bahwa situs menyeramkan juga dapat ditemukan di Wikipedia. Ya, website ini berisi ilmu pengetahuan dan informasi mengenai tokoh, peristiwa, maupun tempat bersejarah yang dapat di akses banyak orang. Siapa coba yang ga kenal dengan situs yang satu ini?

7 Halaman Wikipedia Menyeramkan, Ada Monster Aneh Loh!


Wikipedia merupakan situs yang berisi wawasan umum yang siapa saja bisa berkontribusi untuk membuat halaman atau mengedit halaman sesuai dengan informasi terbaru yang kamu dapatkan. Kali ini kita sudah membuat rangkuman 7 halaman Wikipedia menyeramkan yang berisi berbagai cerita peristiwa misteri. Penasaran bagaimana isi halamannya? Mari simak artikel berikut :

1. Black-eyed Children

Sumber foto: youtube.com

Di dalam halaman ini kamu bakal melihat anak-anak kecil dengan wajah pucat dan mata berwarna hitam. Kebayang kan gimana seramnya jika mereka tiba-tiba ada di rumah kamu ? Ternyata fenomena Black-eyed Children marak menjadi kisah misteri pada tahun 1990-an dan menjadi urban legend Wikipedia hingga saat ini.

Link - https://en.wikipedia.org/wiki/Black-eyed_children

2. Mothman

Sumber foto: cultofweird.com

Legenda masyarakan Virgina Barat hingga kini menjadi sebuah cerita misteri sejak kemunculannya pada November 1966. Mothman ini merupakan sesosok makhluk yang biasa digambarkan sebagai makhluk bersayap, setinggi manusia, bermata merah, dan kadang muncul tanpa kepala dengan mata merah di dadanya. Mothman juga merupakan salah satu urban legend yang terkenal di Viginia. Bahkan masyarakat Point Pleasant tepatnya sampai membuat monumen Mothman.

Link - https://en.wikipedia.org/wiki/Mothman

3. Project MKUltra

Sumber foto: collective-evolution.com

Dunia pasti nggak akan lepas dari konspirasi-konspirasi proyek rahasia pemerintah yang dibentuk untuk menguasai seantero jagad. Termasuk juga Project MKUltra yang digadang-gadang menjadi proyek rahasia CIA untuk mengontrol pikiran seseorang. Project ini ada sejak tahun 1953 dan dihentikan pada tahun 1973. Sudah banyak dokumen yang dimusnahkan pada saat itu walaupun masih tersisah sedikit saja. Project ini diberhentikan karena telah memakan banyak korban.

Link - https://en.wikipedia.org/wiki/Project_MKUltra

4. Flatwoods Monster

Sumber foto: science-rumors.com

Lagi-lagi di Virginia Barat, cerita rakyat Flatwoods Monster seakan sudah menjadi misteri yang belum terkuak hingga saat ini. Monster yang dikenal juga dengan Braxton County Monster atau Phantom of Flatwoods ini berupa mahluk setinggi 2 meter ini punya mata merah menyala loh.

Link - https://en.wikipedia.org/wiki/Flatwoods_monster

5. Shadow Person

Sumber foto: aminoapps.com

Jika kamu sedang terlelap, hati-hati akan sosok bayangan yang mungkin sedang mengawasi kamu. Shadow Person diyakini oleh banyak orang sebagai perwujudan mahluk dari dimensi lain dan juga berkaitan dengan aktivitas paranormal dan supernatural. Biasanya nih kalian bakal melihat bayangan hitam ini pada saat kalian tidur dan merasa tertindih. Banyak juga yang mengatakan ditindih sama setan ihh seram !

Link - https://en.wikipedia.org/wiki/Shadow_person

6. The Voynich Manuscript

Sumber foto: wshau.org

The Voynich Manuscript merupakan naskah berisi sistem penulisan aneh yang berisi juga ilustrasi tanaman, hewan dan manusia. Dimiliki oleh Wilfird Voynich bahkan hingga saat ini belum ada satu pun peneliti yang berhasil memecahkan kode ini. Apakah berisi ramalan masa depan?

Link - https://en.wikipedia.org/wiki/Voynich_manuscript

7. Unit 731

Sumber foto: nichibei.org

Selama Perang Dunia II, Jepang menggunakan Unit 731 sebagai pusat riset dan perkembangan senjata biologi dan kimia. Lokasi misterius ini terletak di kawasan Manchuria, Tiongkok dan menjadi tempat penyiksaan sejumlah orang sebagai kelinci percobaan dengan disuntikkan virus dan bakteri berbahaya.

Link - https://en.wikipedia.org/wiki/Unit_731

Nah itulah daftar 7 halaman Wikipedia paling menyeramkan yang pernah ditulis dan dapat ditemui hingga saat ini. Bersiapkah kalian untuk berani membacanya? Kalau sudah jangan lupa share cerita kamu pada kolom komentar di bawah!

0 Response to "7 Halaman di Wikipedia yang Menyeramkan"

Post a Comment