Inilah Fungsi Lampu Webcam - Open Source Lab -->

Inilah Fungsi Lampu Webcam

Web Camera, peretasan Webcam melalui jarak jauh

Bagi anda yang mempunyai Laptop atau Note tentunya sudah tidak asing lagi dengan Webcam yang terdapat di monitor. Webcam ini memiliki lampu LED dengan warna cahaya yang berbeda-beda untuk setiap jenis laptop. Pernahkah di pikiran anda terlintas apa fungsi dari lampu LED tersebut? Apakah sebagai pengindai mata? Atau hanya untuk hiasan saja? Nah, di artikel ini akan dibahas mengenai fungsi dari lampu LED Webcam tersebut.

Fungsi Lampu LED Webcam

Sebelum itu saya ingin bertanya apakah anda pernah melihat lampu LED Webcam menyala sendiri padahal Laptop sedang tidak digunakan? Jika iya, maka laptop anda kemungkinan besar sedang di retas / hack dari jarak jauh. Kejadian seperti ini awal mulanya berasal dari Amerika dan Eropa. Banyak sekali kejadian peretasan Webcam pada artis International. Untuk contohnya kalian bisa search di Google atau sekalian aja langsung di DeepWeb. Bagi anda yang sering menonton movie tentang Hacker pasti tahu mengapa seorang hacker melakukan kegiatan tersebut. Ya, hal tersebut dilakukan karena UANG.

Nah, buat anda yang suka berselancar dan selalu terhubung di Internet ada baiknya selalu memperhatikan lampu LED Webcam baik di HP atau Laptop. Mengapa demikian? Karena LED Webcam inilah yang berfungsi sebagai notifikasi jika Webcam anda sedang aktif atau dikenal dengan istilah "Illumination Notif". Jadi anda bisa mengetahui apakah Webcam sedang aktif atau tidak.

Apakah bisa lampu Webcam dimatikan pada saat Webcam aktif? Hal ini sebenarnya bisa dilakukan oleh orang yang ahli dalam bahasa mesin. Anda bisa menonton movie genre Hacker, dimana seorang hacker meretas laptop yang sedang online tanpa menghidupkan lampu LED Webcam. Tetapi untuk orang awam pada umumnya tidak bisa mematikan lampu Webcam karena lampu tersebut sudah terkoneksi secara Hardware dengan Webcam. Anda juga pasti akan kesulitan mencari laptop yang tidak menggunakan fitur Illumination Notif, ya karena itu merupakan salah satu fitur Wajib terkait Hak Privasi seseorang.

Bagaimana sudah jelaskan apa fungsi dari lampu Webcam. Sekali lagi saya ingatkan selalu berhati-hati jika anda dalam keadaan online dan laptop sedang tidak digunakan.

0 Response to "Inilah Fungsi Lampu Webcam"

Post a Comment