-->

Tutorial Cara Install Firmwire Driver Wifi di GNU/Linux Ubuntu


Tutorial Cara Install Firmwire Driver Wifi di GNU/Linux Ubuntu

Tutorial Cara Install Firmwire Driver Wifi di GNU/Linux Ubuntu - Di saat awal mula kita migrasi ke Linux pasti ada saja masalah yang ditemui. Lain halnya pada saat kita Windows yang sekali install bisa lancar jaya ya walaupun harus install driver juga. Di Windows kita memang harus menginstall driver agar dapat bekerja dengan baik. Tapi kalau di Linux, tidak ada sama sekali driver yang di install. Mengapa demikian? Ya, karena Linux didesain agar bisa mengenali/support dengan segala hardware.

Tapi, tetap saja masalah akan muncul jika Linux masih tidak mengenali hardware tersebut misalnya seperti Linux belum support hardware wifi yang ada di laptop dan harus di install drivernya. Nah, Untuk mengatasi masalah ini hal yang perlu dilakukan yaitu memperbarui system / update dan harus terhubung ke internet.

Lah terus gimana caranya supaya terhubung ke internet? Anda bisa menggunakan kabel LAN, Modem, atau menggunakan smartphone (Hotspot USB). Cara ini terbukti berhasil.

Ikuti langkah berikut secara berurutan agar tidak terjadi kesalahan:

# Update Repository
sudo apt-get update

# Install firmware-iwlwifi
sudo apt-get install firmware-iwlwifi

# Upgrade Bug
sudo apt-get upgrade

Itulah dia cara install driver wifi di Linux. Jika ada pertanyaan Anda bisa bertanya melalui kolom komentar dibawah. Terima kasih.


Sumber:

https://www.linux.com/learn/how-install-firmware-debian-enable-wireless-video-or-sound


Follow Fanspage kami >> OpenSourceLab

 

0 Response to "Tutorial Cara Install Firmwire Driver Wifi di GNU/Linux Ubuntu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel