Temukan Font Kesukaanmu Dengan Type Catcher - Open Source Lab -->

Temukan Font Kesukaanmu Dengan Type Catcher


Hallo guys, kali ini saya akan mengenalkan salah satu aplikasi di Linux yang kegunaannya untuk menemukan font yang kalian cari. Jika kalian mencari aplikasi finder font yang layak untuk Linux, maka kalian tidak perlu mencari lebih jauh lagi disini ada "Font Finder". Font Finder adalah aplikasi open source gratis untuk Linux yang memungkinkan kalian menyaring, menyortir, dan menginstal font dari arsip Google Fonts yang besar.

Type Catcher install new font

Google Fonts adalah repo online yang dikemas dengan ratusan font dan font open-source yang bebas digunakan dalam proyek berbasis web, aplikasi, karya seni, meme, dan apapun itu. Aplikasi Font Finder dapat membantu kalian dengan mudah dan cepat menginstal Google Fonts pada Ubuntu dan distro lainnya.


Mungkin kalian sedang mengerjakan proyek yang membutuhkan beberapa font cantik atau hanya mengkonfigurasi desktop kalian dengan font sistem baru. Apa pun yang kalian ingin lakukan dengan font web Google, aplikasi ini membantu kalian melakukannya.

Cara Mudah untuk Menginstal Font di Linux Desktop

Type Catcher Preview

Bagi kalian yang sedang membuat design web yang Wow pasti kesulitan dalam memilih font yang tepat. Jangan khawatir dulu, ada banyak font bagus di luar sana yang terlihat menarik dan pas untuk kalian terapkan di web. Selain pemilihan font pada web kalian juga bisa menerapkan font yang kalian suka di Linux Desktop dengan menggunakan Type Catcher. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur diantaranya :
  • Pencarian dengan nama dengan auto-complete
  • Terdapat preview font, dengan ukuran yang bisa diatur
  • Quick download font
  • Terdapat tombol install/uninstall
Untuk menginstall Type Catcher sangat mudah, jika kalian menggunakan Ubuntu Software Center :


TypeCatcher on Ubuntu Software Center


Atau dengan menggunakan PPA Official :


sudo add-apt-repository ppa:andrewsomething/typecatcher
sudo apt-get update && sudo apt-get install typecatcher

Selain Type Catcher kalian bisa menggunakan Font Finder dan dapat di install dari Flathub


https://flathub.org/apps/details/io.github.mmstick.FontFinder

Ubuntu 17.10 tidak support untuk mendownload langsung melalui link, solusinya yaitu dengan mengetikan perintah di terminal (pastikan Flatpak dan Flathub sudah ada) :

flatpak install flathub io.github.mmstick.FontFinder


0 Response to "Temukan Font Kesukaanmu Dengan Type Catcher"

Post a Comment