Perbedaan Antara Seorang Coder, Programmer, Developer dan Software Engineer - Open Source Lab -->

Perbedaan Antara Seorang Coder, Programmer, Developer dan Software Engineer

Saya yakin, Anda pastinya pernah mendengar tentang pekerjaan ini sebelumnya, tapi pernahkah kalian bertanya sebenarnya apa perbedaannya ? Beberapa orang mengatakan bahwa hal itu bergantung pada pendidikan mereka dan apa yang telah mereka capai. Dalam beberapa kasus, ini bisa benar, namun beberapa lainnya mengklaim bahwa terkadang perusahaan yang menentukan apakah Anda seorang programmer, pengembang atau lainnya. Ok jadi mari kita lihat lebih dekat lagi akan hal ini.

1) Coder

Seorang coder adalah orang yang bertanggung jawab untuk menulis kode yang membuat sebagian besar aplikasi kita berjalan dengan sempurna. Coders adalah keahlian dalam menciptakan perangkat lunak yang dapat digunakan tidak hanya di aplikasi tetapi juga dalam permainan video, jaringan sosial, dan banyak lagi.

coder adalah orang yang bertanggung jawab untuk menulis kode yang membuat sebagian besar aplikasi kita berjalan dengan sempurna


Coders terkadang tidak dapat melakukan semua fase penting dalam pembuatan perangkat lunak, seperti desain atau pengujian, seringkali hanya terlibat dalam tahap penulisan basis kode. Dalam beberapa kasus, ada orang yang mungkin tersinggung jika mereka disebut coders. Biasanya juga mereka dikenal sebagai "Junior Programmer".

2) Programmer

Seorang programmer adalah orang yang sedikit lebih cakap dari coders. Mereka dapat membuat perangkat lunak komputer dalam bahasa pemrograman apa pun, seperti Java, Python, Lisp, dll
Seorang programmer adalah orang yang sedikit lebih cakap dari coders. Mereka dapat membuat perangkat lunak komputer dalam bahasa pemrograman apa pun, seperti Java, Python, Lisp, dll. Dikatakan bahwa progamers meneruskan coders, dapat mengkhususkan diri di satu area atau bahkan menulis instruksi untuk berbagai macam sistem.

Progammer memahami algoritma dengan sangat baik. Progammer mungkin sebanding dengan Developer, namun mereka yang menerapkannya tidak sama dengan mereka yang dapat merancang atau membuat struktur kelas di dalam perangkat lunak.

3) Developer

Seorang Developer bisa menulis dan membuat perangkat lunak komputer yang lengkap dari nol sambil mempertahankan desain dan ciri-ciri lainnya. Mereka juga ahli dalam setidaknya satu bahasa pemrograman.

Seorang Developer bisa menulis dan membuat perangkat lunak komputer yang lengkap dari nol sambil mempertahankan desain dan ciri-ciri lainnya

Beberapa orang menganggap mereka sebagai profesional sejati yang bisa mengurus semua perangkat lunak yang sama. Pengembang terkadang bisa lebih "umum" dalam hal pengembangan perangkat lunak, tidak seperti pemrogram.

4) Software Engineer

Seorang Software Engineer adalah orang yang menggunakan prinsip dan teknik ilmu komputer atau rekayasa perangkat lunak untuk segala hal yang berkaitan dengan pengembangan perangkat lunak independen baru. Dari analisis kebutuhan khusus pengguna untuk disain, perawatan dan pengujian, dan bahkan evaluasi akhir perangkat lunak.

Mereka mampu membuat perangkat lunak untuk semua jenis sistem seperti perangkat lunak sistem operasi, distribusi jaringan, kompiler dan sebagainya. Mereka sering memiliki gelar sarjana.

Itulah beberapa perbedaan dari Coder, Programmer, Developer dan Software Engineer. Bisa saya bilang memang tujuannya yaitu 1, membuat program tetapi tugas mereka berbeda-beda. Jika kalian suka artikel ini silahkan di share.

0 Response to "Perbedaan Antara Seorang Coder, Programmer, Developer dan Software Engineer"

Post a Comment